I am Chevronized!

Berpisah menjadi waktu yang tak diingini. Apalagi ketika momen ini memisahkan kita dari sesuatu yang terlanjur melekat pada kita. Am I too romantic? Biarlah. Tapi itu yang terjadi. Aku tak kan memungkiri bahwa sekian besar attitude, sikap dan thinking process dipengaruhi oleh Chevron. Sembilan tahun total aku bekerja untuk Chevron, diselingi masa jeda 1.5 tahun untuk kuliah lagi di NUS dan di company lain (DuPont). Kalau aku ditanya sekarang apakah aku mau kembali ke Chevron suatu saat nanti? Absolutely yes. Tentu selama “itu” dan “ini”nya gathuk!

Opo iku Cak?

 Beberapa hal dari Chevron yang mempengaruhi aku:

  1. Values: integrity, diversity, performance, HES, ethics
  2. Thinking process ala CPDEP
  3. Decision quality criteria
  4. CSOC priming behavior (make your thinking and others visible)
  5. Do it safely or not at all
  6. Process-based work for consistent result
  7. Every task the right way every time 
    Chevron
    Chevron

