Exit Interview

Hari Selasa, 18 Nvo, 1 hari sebelum last day-ku, aku menjalani exit interview dengan HR. Exit interview tujuannya adalah mendapatkan feedback buat company berdasarkan experience employee bekerja untuk Chevron. 

Chevron ingin tahu 3 hal utama yang mendasari kita keluar (i.e. better job opportunity, rate of pay, different type of work, conflict with employees/supervisor, return to school, etc.), apa yang job baru tawarkan tapi tidak ditawarkan Chevron, suggestion yang bisa membuat Chevron keep kita, apa yang paling dan paling tidak disukai dari Chevron, dan apa yang Anda sarankan untuk kebaikan company, department dan employees.

Semua jawaban sudah saya elaborate di mengapa saya pindah, di mengapa QatarGas, dan juga di I am Chevronized tentang apa yang saya suka dari Chevron. Di exit interview form, saya menyebutkan beberapa item yang bisa men-keep saya dan rekan-rekan lainnya: bring or accelerate major capital projects, make rate of pay competitive, assign a working overseas work (benefited from the size of operation and Chevron presence all over the world), dan communicate succession planning and career development plan to employee concerned more clearly and in timely manner.

