Hadiah dari Bos

Bosku, Hasan, baru pulang dari Umrah, awal Januari ini. Katanya dia sudah lama janji sama keluarganya untuk ngajakin umrah tapi gak sempet-sempet. Makanya pas awal tahun yang gak sibuk dia sempetin pergi umrah.

Pagi itu seperti biasa, sapaan pagi bersliweran, Assalamualaikum , How Are You, Morning…dan sebagainya. Hasan seperti biasa masuk ke ruanganku, kali ini membawa kresek besar. Basa basi bentar lalu dia mengambil sebuah buku dan nunjukin ke aku. “Wahyu, waktu umrah aku melihat ada buku agama berbahasa Indonesia. Saya pikir bagus buat kamu. Coba lihat? Apa artinya ini?” Dia menunjukkan sebuah buku bertulis “Kiamat Kecil”. “Oh, minor resurection”, jawabku. Ini adalah satu dari serial aqidah Islam katanya.

Lalu dia menyerahkan kresek besarnya. “Ini semuanya buat aku?” sambil membawa kresek yang terasa berat.

“Kamu tidak harus melakukan ini Hasan”. “Aku benar-benar tersanjung, dan sangat berterima kasih”, ujarku masih dalam kekagetan. “Saya harap itu berguna buat kamu”, katanya sambil keluar kamarku.

Buku serial aqidah Islam ini berjumlah 8 volume terbitan International Islamic Publishing House (http://www.iiphonline.com). Dalam 8 volume karangan Umar Sulayman Al Ashqar itu tercatat subyek mengenai Iman kepada Allah, Dunia Malaikat, Dunia Jin dan Setan, Rasul dan Risalah, Kiamat Kecil, Kiamat Besar, Surga dan Neraka, dan Qadha dan Qadar.

Serial Aqidah Islam - hadiah dari bosku dari umrah
Serial Aqidah Islam - hadiah dari bosku dari umrah

Terima kasih, Hasan!

Advertisements