So little time so much to do….

Aku hanya punya waktu 6 hari untuk membereskan semua urusan di Balikpapan terkait dengan pindahan karenanya semuanya harus serba cepat dan efisien. Datang Jumat malam, Sabtu paginya aku dah harus menyelesaikan satu tugas: jual mobil. Untungnya urusan kredit mobil dengan Bank CIMB Niaga dah diberesin Bunda sebelum aku datang. Jadi BPKB, kunci serep sudah di tangan. Supaya cepat terpaksa lewat jalur dealer. Selisih 2-jutaan dari harga pasar mobil aku lepas. Aku nurut kata temenku, selisih sedikit lepas saja Pak…selisihnya bisa dicari di Qatar…pembeli belum tentu bisa dapat dengan mudah.Urusan mobil beres aku langsung rental mobil. Apa boleh buat…untuk pergerakan selama aku di Balikpapan.

Hari Minggu aku manfaatin untuk belanja beberapa barang yang mau dibawa ke Qatar via shipment. Senin Selasa aku manfaatin untuk urusan perbankan seperti ngurus ATM, internet banking, buka tambahan Niaga Pendidikan, transfer2. Selain itu aku juga ke Notaris untuk me-roya (hapus jaminan) SHM rumah di Balikpapan karena sudah lunas dari KPR dan karena mau dijual. Urusan lain dengan notaris adalah membuat surat kuasa menjual rumah (biayanya 250 ribu) karena pada saat transaksi nanti aku tidak ada di Balikpapan dan diwakili oleh ayah mertua. Oh ya biaya roya yang jalur cepat (kurang dari seminggu) 600 ribu – aku gak tahu tarif resmi BPN berapa. Malamnya dipakai buat packing dan nyiapin barang yang mau diangkut.

Hari Rabu adalah hari terakhir sekolah Faiq. Aku ke sekolahnya untuk ambil leaving certificate dan raport asli.

Kamis adalah hari pengepakan oleh Crown sembari aku beresin beberapa urusan perbankan yang tertinggal seperti transfer US dollar buat pembayaran packing. Malam Jumat adalah malam terakhir kami di Balikpapan.Aku sempet makan bareng ama temen2 Chevron

Jumat pagi, semuanya sibuk. Last minute packing dan last minute briefing. Aku briefing Mbah Kung beberapa to do list selama Mbah Kung di Balikpapan sampai serah terima rumah. Sementara Bunda mem-briefing barang yang nanti  harus di-handover ke temen-temennya. Pesawat Garuda membawa kami ke Jakarta untuk menginap sehari di sana sebelum bertolak ke Doha, Qatar keesokan harinya.

