Al Sadd Residence yang mana?

Ada 3 kompleks gedung yang menggunakan nama Al Sadd Residence! Dan ini membingungkan aku ketika pindahan dari Tatweer Complex di deket TV Roundabout hari Minggu sore 1 Maret 2009. Dengan pedenya aku pergi ke Al Sadd Residence di belakang Merweb Hotel – karena itu yang aku tahu. Security yang menemuiku mengatakan aku salah. Ini bukan gedung buat Qatargas. Lalu dia menunjukkan kompleks gedung yang berada di belakang QNB Al Sadd.

Pergi ke kompleks yang dimaksud aku menemui seseorang yang kelihatan bingung ketika aku tanyain maksud kedatanganku. Dia mengatakan gedung ini ditempati oleh Qatar Airways. Dan dia merefer ke gedung lain – yang ternyata salah. Aku telpon orang housing lalu dia menunjukkan arah yang bagiku belum terlalu jelas karena faktor bahasanya. Aku telpon lagi temen Pakistanku lalu – aha- dari dialah aku menemukan jalan yang benar. Dari arah Al Sadd belok kanan di perempatan ToysRus, speed hump pertama belok kanan, perempatan pertama kemudian belok kiri, tak jauh dari situ adalah Al Sadd Residence yang sebenarnya. Thanks Rashid. Di kemudian jam aku tahu bahwa lokasi ini tidak jauh dari Al Sadd Residence di belakang Merweb. Tinggal lurus aja dari belokan Al Fardan Plaza dari Al Sadd Street, lalu belok kanan melalui Maha Complex  dan lurus melewati perempatan.

Pelajaran moralnya adalah:

  1. Ingat bahwa orang sini menunjuk alamat bukan dari nama jalan tapi dari landmark atau lokasi. Jadi penting untuk tahu arah dan ciri-ciri landmark daripada nama jalan.
  2. Pastikan arah yang dituju sebelum berangkat. Jangan mengasumsikan alamat yang Anda maksud sudah benar. Jika ada, gunakan coordinate. Saya suka taglinenya GPS: Every place is unique (karena koordinatnya). Anda tidak mungkin salah jika menggunakan coordinate. Kecuali jika koordinat yang diberikan salah.

Coordinate Al Sadd Residence Qatargas: 250 16’ 45” N 510 30’ 11” E

      3. Jangan sok pede….kayak aku….ha….ha…Lebih baik tanya sama orangyang tinggal di situ.

Al Sadd Residence Qatargas ini adalah bangunan 6 lantai plus 1 lantai basement. Di setiap lantai terdapat kira-kira 6 ruangan. Aku mendapatkan apartment fully furnished 3 kamar tidur. 1 master bedroom dengan kamar mandi bathtub di dalam. 1 shared bathroom dengan bathtub untuk 2 kamar tidur anak. 1 furnished kitchen. 1 hall dengan 3-2-1 sofa seater, TV set, dining table dan mirorr table.

Parkir disediakan di basement – hanya saja perlu kehati-hatian mengingat sempitnya lokasi. Bisa juga parkir di depan cuman terbatas untuk 3 mobil.

As for locality, apartment ini dekat dengan 2 mini market (one and two blocks away), 400m dari masjid, 200m dari Royal Plaza, 150m dari QNB Branch, dan 500m dari Toys R Us.

