Al Faisaliya Garden 1

Coordinate: 250 20’ 33” N 510 26’ 44” E

Di sinilah permanent accommodationku nanti. Al Faisaliya Garden 1 adalah villa compund dengan 70 rumah, club house dan mosque. Rencananya 70 rumah ini akan dihuni oleh employee Qatargas (dan Rasgas?). Berlokasi di daerah Al Gharaffa, compound ini berada di dekat Al Gharaffa Stadium, di seberang Al Jazeera 3 compound, kira-kira 2 km dari Landmark Mall.

Dan, hey, berbeda dengan yang dijanjikan 4-bedroom villa, yang aku dapat adalah 6-bedroom villa. O amboi…too much for us. Enam kamar tidur itu tersebar satu di lantai 1, 4 di lantai 2 dan 1 di lantai 3. Sementara ada 2 kamar mandi di lantai 1, 3 kamar mandi di lantai 2 dan 1 kamar mandi di lantai 3. Duh kebayang deh gimana capeknya merawat rumah ini.

Waktu kami mengunjungi weekend 13 Maret lalu baru satu keluarga yang mendiami (Rashid, temen kami dari Pakistan). Kami sendiri baru berencana pindah dalam 2-3 minggu mendatang setelah dapat konfirmasi barang shipment datang. Sementara ini kami beli-beli deh furniture dan aksesoris rumah.

Satu yang paling terlihat ketika mengunjungi rumah ini adalah kualitas peralatan dan material yang digunakan sangat bagus (kecuali kitchen sink), sayangnya finishing touchnya kurang rapi. Banyak cat belepotan di kusen, alur tembok yang kurang lurus, penempatan kran dan peralatan mandi yang kurang rapi di dinding. Kalah deh ama tukang bangunan dari Indonesia.

Kunci rumah Al Faisaliya Garden 1
Kunci rumah Al Faisaliya Garden 1 (rumah dan mobil di background)

 

 

 

Whereabout: Ambil Al Shamal Road melewati Landmark Mall (i.e. belok kanan dari Markhiya Street). Belok kiri di Al Shamal bridge (ingat bahwa bridge/flyover/roundabout ini punya banyak exit) melewati Al Gharaffa Street, lalu belok kanan di Al Gharaffa Roundabout. Make U turn di roundabout dekat stadium (Al Gharaffa Sports Club), ambil slip road dan ambil belokan kanan pertama, di ujung jalan adalah Al Faisaliya Garden 1.

Advertisements

3 thoughts on “Al Faisaliya Garden 1”

Comments are closed.