Sealine

Kami pergi ke sini tanggal 6 Maret lalu bersama sekitar 8 keluarga Indonesia yang lain. Sealine adalah salah satu tempat weekend bagi penggemar Sun, Sand and Sea. Sun? We give you the highest mercury level. Sand? This is a heaven for dune bashing enthusiast. Dune bashing – sama dengan desert safarri – adalah istilah untuk mengendarai mobil four wheel drive untuk menjelajahi sand dunes. Di Sealine umumnya orang menguji adrenalinnya dengan memaksa mobilnya melewati bukit pasir yang sangat terjal. Sea? C’mmon. Nothing like beach in Indonesia here. Namun demikian ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan di sini. Anda bisa membawa atau minjam ATV (all-terrain vehicle), berkemah, barbeque, naik onta, atau meneruskan perjalanan ke Inland Sea. Anda juga bisa masuk ke Sealine Beach Resort dengan biaya tertentu untuk menggunakan fasilitas resort seperti kolam renang, pantai, atau playground, meskipun Anda bukan penghuni resort.

Dune Bashing at Sealine Beach
Dune Bashing at Sealine Beach

Jumat itu atas kebaikan Oom Willy – rekan kami dari Harley Davidson Qatar – dipinjamkan ATV selama satu jam untuk semua keluarga yang ikut. Ada dua tipe yang dipinjamkan: satu yang besar untuk dewasa dengan transmisi manual dan yang kecil untuk anak-anak dengan transmisi otomatis. Sewa sejam kalo tidak salah sekitar QR100. Anda bisa pakai ATV di ATV ground yang rata atau naik gunung pasir juga bisa. Mau manuver berputar-putar seperti orang lokal sering lakukan juga boleh. Risiko ditanggung sendiri….karena helm dan alat pelindung tidak disediakan.

Maka bergembira rialah semua keluarga yang datang waktu itu, maklum setelah sekian bulan di Qatar most of them never tried. Saking gembiranya sampai batas waktu sejam gak kerasa sudah habis. Makanya punya sendiri biar puas mainnya….(pake tuh Furniture Allowance…ha…ha…ha…).

ATV and Us at Sealine Beach
ATV and Us at Sealine Beach
ATV ground with Messaieed Industrial City on the background
ATV ground with Messaieed Industrial City on the background

…..to be continued.

Advertisements