Botball Competition , Kumpul-Makan, & Qtel Festival

Wiken 24-25 April minggu lalu benar-benar merupakan wiken yang menyibukkan. Ada banyak acara yang sudah direncanakan untuk dilakukan selama dua hari berharga itu. Pertama, menjadi tuan rumah buat acara Kumpul-Makan Jakcom di hari Jumat, lalu esoknya mendatangi Botball Competition, dan Qtel Family Fun Festival

Kumpul Makan

Keluarga kami menjadi host acara kumpul makan keluarga besar Jakcom pada Jumat, 24 April lalu. Aturan tidak tertulisnya adalah bagi mereka yang lulus SIM, naik gaji, atau pindah rumah wajib….ya…wajib menjamu (sebagian) rekan-rekan Indonesia di Qatargas dan yang lain. Sebagian di sini maksudnya sekitar 15-20 keluarga. Plus kalikan dengan 4 dengan asumsi satu keluarga 2 anak. Selain mayoritas rekan Indonesia di Qatargas ada juga Oom Wemphy dari Oxy (temen di Chevron Balikpapan), dan Oom Beny (dari KBRI).

Jamuan di rumah kami  tujuannya buat syukuran pindah rumah, perkenalan keluarga, sekaligus syukuran SIM saya yang sudah lewat hampir 2 bulan lebih. Undangannya tertulis mulai jam 11 siang tapi rekan-rekan datang mulai jam 1-an setelahsholat jumat. Aku hitung ada sekitar 18 kepala keluarga yang datang…alhamdulillah. Dengan anak-anak yang umurnya agak merata, suasana rumah waktu itu benar-benar rame. Untungnya rumah bisa tersegregasi. Ibu-ibu dan anak perempuan di dapur atau di ruangmakan atau di sofa, bapak-bapak di dekat TV, anak laki-laki di kamar mainan lantai 2.

Menu kali ini: Sup Iga Sapi, nasi putih, mie goreng ayam, woku ikan manado, sate komo, sambel goreng tempe, telur pindang, dan kerupuk. Sementara dessertnya lemper dan pastel, Umm Ali, Ice Cream, Buah, dan jus serta minuman-minuman ringan.

Rekan-rekan yang datang ternyata membawa makanan tambahan: spagheti, putu mayang, juice, cake. Thanks ya.

Yang paling seru sebenarnya acara kuis. Aku merancang kuis dengan 4 hadiah buat pemenangnya. Dengan dibagi menjadi 4 team mereka berlomba untuk mendapatkan angka tertinggi dengan menjawab 16 pertanyaan seputar Qatar. Pertanyaan di-dsiplay melalui LCD TV dan mereka enjawab dengan menuliskan di kertas dan memperlihatkan kepada peserta lainnya. Seru banget karena banyak yang belum tahu padahal sudah agak lama tinggal di Qatar. Pertanyaannya seperti berapa lekukan putih dibendera Qatar, berapa tinggi Aspire Tower, siapa nama lengkap putera mahkota, menebaknama jalan dan mobil, menebak logo, dll.Serunya kalo ada tim yang kurang cepat menjawab atau salah menjawab.

Akhirnya timnya Oom Beny, Edwin, Roso dan Wahyudi muncul sebagai pemenang. Selamat.

Usai quiz, acara masih berlanjut dengan rujakan!, main truff dan domino (dengan hukuman yang berat! – digantungi botol air 2x500ml atau dipasangi wig ayam) serta ngobrol di pinggir jalan depan rumah sampai hampir jam 9 sembari ibu-ibu membereskan makanan dan ruang tamu.

Terimakasih buat rekan-rekan yang datang. Sampai jumpa lagi di acara kumpul-makan berikutnya.

Botball Competition

Acara ini dilangsungkan di Carnegie Mellon University of Qatar di Education City. Kompetisi regional ini diikuti oleh sekolah-sekolah dari Qatar, Saudi, Bahrain, UAE dan Oman. Tim dari UAE akhirnya muncul sebagai pemenang.

Aku kurang ngerti gimana kriterianya tapi sepertinya mereka diminta membuat robot sendiri yang diprogram untuk melewati rintangan dan bisa menciptakan energi (?).

Anak-anak yang aku bawa ke acara sangat antusias pada acaranya, tapi mereka lebih antusias lagi pada gedung-gedung di Education City. Ucapan Wow berkali-kali keluar melihat kemegahan arsitektur dan lansekap education city. Sementara di sebelahnya sedang dibangun arena pacuan kuda mewah . Education City sendiri menjadi rumah bagi beberapa universitas luar seperti Texas A&M, Carnegie Mellon, VCU, serta beberapa institusi dan fasilitas umum seperti Doha Debate,  Library, Qatar Foundation, Student Hall.

Qtel Family Fun Festival

Aspire Park menjadi tempat berlangsungnya acara Qtel Family Fun Festival. Berbagai jenis bouncy town (lebihd ari 10) dan mainan yang terkait dengannya dibawa ke Aspire Park. Cukup dengan menunjukkan wrist band yang diperoleh dari Qtel Store family bisa masuk ke arena dan bisa mencoba semuanya dengan gratis. Meski sebutannya Family Fun Festival tidak ada satu pun permainan/kegiatan untuk orang dewasa.  Mungkin namanya perlu diganti Qtel?

Hanya sebentar kami di situ karena menjelang malam makin banyak yang datang dan sudah tidak nyaman lagi. Apalagi cuacanya sudah agak panas meski sore sudah menjelang.

Ide acara ini sih Qtel pengen ngasih apresiasi kepada customernya serta mendorong customernya mengunjungi Qtel Concept Store yang baru berdiri di banyak lokasi seperti di Hyatt Plaza, Villagio, Rayyan, dan Landmark. Sayangnya acara terpusat pada anak-anak dan tidak ada gimmick buat yang datang. Tapi lumayan lah buat ngisi acara wiken.

Sebenarnya ada acara satu lagi yaitu Powerboat Championship di Al Corniche tapi bentrok ama Qtel Festival dan susahnya nyari parkir. Next time kali ya….

Advertisements