Lowongan Qatargas untuk Buyer & Contract

From: Rony Zachariah [mailto:Rony.Zachariah@nesglobal.com]
Sent: 02/Jul/2009 2:23 PM
To: Wahyu Hidayat
Subject: Urent requirements – NES Global

 Dear Wahyu,

 It was nice speaking with you. As discussed, I am looking for some senior persons for the following roles with Qatargas. Please forward this to your friends who may be looking for a good job in Middle East.  Face to face interview will be in Jakarta on 17th and 18th of July. Looking for any nationality people who are available in Indonesia now. All these roles are directly for Qatargas and on long term basis.

 

  1. Senior Buyer
  2. Contracts Engineer
  3. Long term contracts supervisor

  Interested candidates please forward there CV’s ASAP.

 Best regards,

 Rony Zachariah
Recruitment Consultant

NES Global

NES Overseas LLC

Address:        PO Box 24530, Doha, Qatar

Tel:              +974 436 7044

Fax:              +974 436 7071
Mob:             +974 542 1417 

www.nesglobal.com

Advertisements

13 thoughts on “Lowongan Qatargas untuk Buyer & Contract”

  1. Mas Wahyu, saya kebetulan lagi dalam proses recruitment QatarGas lewat agen. Saya ditawari posisi dalam level senior staff yang ditempatkan di Doha.

    Saya diminta memberikan salary expectation saya untuk base salary, tetapi saya tidak punya reference tentang berapa range salary QatarGas, sehingga saya masih bingung memutuskan berapa base salary yang saya minta.

    Kira2 mas Wahyu bisa bantu saya ngga memberikan informasi tentang berapa range salary di QatarGas sehingga saya bisa memutuskan salary expectation saya. Saya mempunyai pengalaman di industri oil dan gas selama 8 tahun.

    Terima kasih atas informasi dan bantuan-nya mas.
    Bisa ke email saya juga kalo informasi-nya confidential.

    Salam
    Eki

  2. Pak Eki, sayangnya tidak ada informasi official mengenai besaran salary tiap grade, karena salary tergantung sama nationality juga. Hanya saja untuk posisi senior staff bisa dimulai dari QAR12,000 per month. Untuk pengalaman 8 tahun di oil and gas saya pikir expected basic salary berkisar QAR15-17,000 nett per month. Jangan lupa ada allowance sekitar QAR4700 kalo Bapak kerja di Ras Laffan atau kira-kira setengahnya kalo di Doha. Saran saya kasih expected salary yang sedikit lebih tinggi dari kisaran yang saya sebutkan di atas.

    1. Terima kasih banyak atas informasi-nya mas Wahyu. Sangat berguna bagi saya dalam memutuskan salary expectation yang diminta oleh agen. Rencananya face to face interview-nya akan diadakan sehabis lebaran nanti.

      Btw mas kalau nominal allowance-allowance tersebut itu ada standar-nya juga ya mas?

      Sukses buat mas Wahyu dan keluarga di Qatar.

      Salam
      Eki

  3. Salam alaikum mas
    Mas, msh ingat gw kan..hehe..Ruslailang, Procurement specialist di seturian dulu..
    Btw aku ada dioffer utk lowongan diatas..
    Mau nanya, apakah klo sdh dioffer oleh QG itu non-negotiable?
    Ini yg paling penting…nyamankah hidup di Doha sana mas? Pertanyaan ini tentu subyektif, tp saya anggap pengalaman personal mas Wahyu tentu bisa dijadikan benchmark yg representative.
    Thanks info nya ya..

    Btw, tempo hari saya kirim message via facebook tp blum ada respon..:)

    1. Daeng, sori baru balas. Baru datang dari summer trip ke UAE & Oman. Yang di facebook aku baca sekilas tapi gak sempet bales. Sori ya :). Mengenai pertanyaan di atas, QG umumnya non-negotiable karena tiap posisi sudah ada bracketnya masing-masing tergantung grade dan nationality. Hanya saja kita masih bisa nego meskipun kecil kemungkinan untuk bisa naik. Saya pernah nego tapi mereka keukeuh, ujung2nya malah hanya naik 1000 QAR tanpa saya minta.

      Setiap tempat ada enak gaknya. Saya merasa nyaman di Doha karena aman, infrastruktur oke, banyak teman dan kegiatan, family oriented, dan beberapa priviledge karena berada di sini (sudah baca blogku tentang ini kan?). Yang agak kurang adalah entertainment dan amusement, dan ketersediaan beberapa jenis barang dan harga barang dan service yang agak mahal. Biaya hidup kurang lebih lah sama Balikpapan.

      Semoga membantu.

  4. assalamu alaikum wr wb,salam kenal pak wahyu,saya sangat tertarik mau kerja di rasgas qatar,tapi mungkin untuk “food controling “jika ada pak…?dulu saya pernah kerja di qatar teptnya di ritz carlton hotel qatar selama 2 thun lebih pak.my obsesion adalah mau kerja di ras gas jika ada kesempatn pak,,,kalo bisabapak membantu,,,,,terima kasih ,,wasslam

    1. Pak Maharis, umumnya – seperti di Qatargas – catering di contract-out-kan ke contractor seperti misalnya Amwaj. Dalam organisasi tapi ada dua orang Qatargas yang berfungsi sebagai catering supervisor. Selain dua orang itu adalah contractor. Fungsi food controlling sebagian dilakukan juga oleh Industrial Hygienist dari sisi health/medics. Apa catering supervisor atau IH yang dimaksud Bapak? Sayangnya di QG belum ada lowongan untuk posisi di catering. Semoga membantu

      1. maaf pak wahyu kalo memang industrial Hygienist (IH) yang ada di QG sekiranya ada lowongan saya mau mencoba untuk meng-apply pak ………..karna saya juga punya baic untuk hygiene dan sanitasion pak……….saya harapkan bantuan bapak wahyu………………salam buat keluarga pak………..wassalam

      2. Pak Maharis, saya cek belum ada lowongan untuk IH di QG. BTW ada posisi Food Specialist di QG tapi sudah ada yang mengisi. Anyway Bapak masih bisa mengirimkan CV ke alamat: recruitment@qatargas.com.qa. Selamat mencoba. Untuk Rasgas saya tidak tahu.

  5. assalamu alaikum wr wb,salam kenal pak wahyu,saya sangat tertarik mau kerja di rasgas qatar,tapi mungkin untuk “food controling “jika ada pak…?dulu saya pernah kerja di qatar teptnya di ritz carlton hotel qatar selama 2 thun lebih bagian kithcen sampai sekarang saya masih di ritz carlton jakarta bagia kitchen juga pak.my obsesion adalah mau kerja di ras gas jika ada kesempatn pak,,,kalo bisabapak membantu,,,,,terima kasih ,,wasslam

  6. Assalaamualaikum wr wb,pak wahyu. Salam kenal. sampai saat ini saya bekerja sebagai project engineer pada salah satu perusahaan distribusi gas alam ( downstream sector)swasta nasional di jakarta selama +- 4 thn, pengalaman saya lebih banyak di jaringan pipa gas / GAS pipeline dan fasilitasnya . umur saya 30 thn. saya sangat ingin sekali bekerja di qatar gas pak wahyu.
    jika ada kesempatan mohon dibalas pak wahyu. kapan ada lowongan dan syarat apa saja yang harus saya penuhi, terima kasih

    hormat saya

    achmad sofwan hadi

  7. Ass…wr.wb

    Pak Wahyusaya dengar kerja di qatar asyik banget ya,kira” bisa tolong saya untuk joint di qatar gas, pengalaman saya di pulp & paper sebagai DCS engineer, kalau ada kesempatan untuk saya tolong ya pak wahyu, saya sangat berharap untuk dapat bekerja disana. thanks,
    smoga kita bisa bertemu, amin.

    Wassalam
    Mukhlis

    1. Kesempatan selalu ada Pak Mukhlis tapi ya tergantung bagaimana usaha kita mencarinya. Peluang DCS engineer bisa dilihat dari Vacancy masing-masing perusahaan atau melalui website headhunter (Gunamandiri, Uzma Engineering, NES) atau website job seeker (Monster, etc.). SElamat berburu

Comments are closed.