Berani Bermimpi

“Kuberi tahu satu rahasia besar padamu Kawan

Buah paling manis dari berani bermimpi

Adalah kejadian-kejadian menakjubkan

Dalam perjalanan menggapainya”

(“Mimpi-mimpi Lintang, by Andrea Hirata)

Berada di sini. Semuanya berawal dari mimpi. Mimpi akan bekerja di luar. Mimpi travelling ke daerah-daerah baru. Mimpi menyekolahkan anak ke international school. Mimpi meningkatkan taraf hidup.

Tapi bukan sekedar mimpi. Melainkan  tujuan yang harus dicapai, dengan perencanaan dan motivasi mencapainya. Dalam perjalanan menuju ke sini dan selama berada di sini, aku meyakini kebenaran frasa di atas mengenai kejadian-kejadian menakjubkan yang mengiringinya. Tak selalu manis, bahkan bisa sangat pahit. Tapi itulah buah termanis dari keberanian bermimpi untuk bisa berada di sini!

“Bermimpilah dan Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kita” (Arai)

—– English ———-

“Let me tell you a great secret my friend

The sweetest fruits of daring to dream 

Are amazing events

In pursuit of the dream”

( “Lintang’s Dreams, by Andrea Hirata)

Being in here. It all started from a dream. The dream to work overseas. The dream to travel to new areas. The dream to send children to international school. The dream of improving standard of living .

But it’s not just a dream. But a goal that should be achieved, with the planning and motivation to achieve. On the journey to here and while being here, I believe the truth of the above phrases about the amazing events that accompanied. Not always sweet, even very bitter. But that’s the sweetest fruit of the courage to dream to be here!

“Dream and the Lord will embrace our dreams” (Arai)

6 thoughts on “Berani Bermimpi”

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Salam kenal Pak Wahyu…
    Saya baru menemukan page nya Pak Wahyu…bagus banget pak…Saya baru di qatar sekitar 3 bulanan…tepatnya di kota doha…

    dulu mimpi…sekarang menjadi sebuah tanggung jawab…untuk meraih mimpi2 selanjutnya…terutama untuk anak2 kita kelak….=D

    mudah2an bisa ketemu Pak Wahyu sekeluarga suatu saat di qatar…

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    1. Maaf terlambat mereply. Betul Pak dari mimpi sekarang menjadi tanggungjawab. Semoga bisa bertemu suatu saat.

  2. Assalamualaikum,

    saya sudah 2 tahun bertunangan namun cincin tunangan saya, hilang…
    sudah hampir lima bulan cincin itu hilang,dan saya sudah tidak lagi bersamanya,,,namun
    kemarin siang saya mimpi cincin itu ditemukan kembali oleh saya ketika sedang beres2 rumah,,,
    yang saya tanyakan apa maksud dari mimpi tersebut???

    Terimakasih

    1. Mbak Septian Sari, sayang sekali saya tidak bisa menafsirkan mimpi. Saya hanya berharap yang terbaik buat Mbak Septian.

  3. Assalamu’alaikum,

    Salam kenal Mas Wahyu, terima kasih atas postingan motivasinya !
    Btw. kebetulan saya saat ini sedang ditawari oleh Dolphin Energy Qatar, lokasi Ras Laffan. Barangkali Mas Wahyu bisa sharing tentang reputasi Dolphin Energy dan positioningnya compare to Qatar Gas.

    Terima kasih ya Mas

    1. Wa’alaikumsalam wr.wb.
      Mas Adie, Dolphin Energy adalah salah satu respected company di Qatar. Dolphin juga salah satu di antara high paying oil&gas company di Qatar. Dolphin relatif lebih muda dalam usia operation dibanding Qatargas. Jika Qatargas lebih ke arah LNG dan byproductnya, Dolphin lebih ke arah gas production, and transmission (to UAE). Jika Anda mendapatkan tawaran dari Dolphin itu layak dipertimbangkan. Semoga membantu.

Comments are closed.